Wednesday, October 18, 2006

KAMPANYE GENCAR SI PINTAR


Bocoran desain masih dalam sketsa

muncul di tengah-tengah kejuaraan. Gambarn sketsa pun hanya pada lapangan bola voli pantai di Timmendorfer, Jerman. Penasaran ya?

Mau tahu mengapa mobil imut ini smart (pintar)? Isu kian pa­datnya lahan parkir ru­panya jadi awal perhatian utama smart GmbH. Produk perusahaan yang bernaung dalam grup DaimlerChrysler ini pun enggak jauh dari urusan efisiensi lahan parkir.

Setelah sukses dengan beberapa varian smart, seperti fortwo, roadster dan forfour, ki­ni pabrikan yang bermarkas di Boblingen, Jerman ini meluncurkan model anyar fortwo.

Lucunya, kampanye gencar ini enggak menampilkan mobil utuh, melainkan hanya patung yang diukir dari pasir.

MOBIL KOTA

Dengan karakter itu, smart fortwo cocok banget dipakai di perkotaan. Bayangkan di ibu kota negeri tercinta, panjang deretan kendaraan saat macet berkurang setengah jika semuanya naik mobil berpenumpang dua orang ini.

Enggak hanya itu, satu lajur yang umumnya dipakai kendaraan lain bisa dimuati se­pasang smart yang berjalan ber­dampingan. Mewujudkan hal ini di Jakarta memang bukan hal mudah. Namun sudah terjadi di beberapa kota di Eropa.

Makanya smart meremajakan wajah fortwo. Bagian moncong dapat ubahan lumayan radikal. Misalnya lampu depan yang lebih besar dengan desain kacang, mirip headlamp Mercedes-Benz. Hidungnya juga lebih mancung. Gril lebar mirip orang tertawa pada fortwo lama diperkecil se­hingga lebih man is.

Buritan juga lebih keren. Tiga buah lampu pada model lama kini tinggal dua dengan ukuran lebih besar. Selebihnya, perbedaan tampak pada garis bodi. Seperti pilar B di belakang pintu yang menyambung dengan atap dan lisplang bawah. Jika sebelumnya menyatu bodi, sekarang jadi lebih tegas dan sporty.

Lucunya, wujud baru smart fortwo yang sangat dinantikan tak kunjung nongol di Paris Motor Show. Patung pasirnya malah

(Otomotif 16 Oktober, 2006)

0 Comments:

Post a Comment

<< Home